PAT Online Tahun 2020 SMK Kesehatan Binatama Berbasis Android

Pandemi virus corona (Covid-19) menyebar di banyak negara, termasuk Indonesia. Sejalan dengan hal tersebut, pelaksanaan Penilaian Akhir Tahun (PAT) 2020 SMK Kesehatan Binatama sedikit berbeda karena adanya Pandemi Covid-19 ini. Biasanya ujian dilaksanakan serentak dengan CBT/ android di sekolah, tetapi kali ini PAT berlangsung secara online di rumah masing-masing. Jadwal PAT disusun seperti ujian-ujian biasanya. PAT dilaksanakan pada tanggal 02 Juni – 12 Juni 2020 mulai pukul 07.30 sampai dengan 11.00 WIB. Aplikasi dibuka dan ditutup kembali sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan. Karena pelaksanaan PAT di rumah masing-masing, sekolah meminta kerjasama dari orangtua untuk mengawasi putera-puterinya pada saat ujian online berlangsung. Hal ini untuk memastikan anak mengerjakan ujian online dengan baik.
“Selain orangtua, wali kelaspun dalam PAT kali ini, kami libatkan sebagai pengawas ujian. Tugasnya adalah mengirimkan / mengeshare token ujian yang dibagikan oleh panitia kepada siswa, selain itu juga memastikan siswanya sudah mengirimkan jawaban dan submit dan merekap laporan pengiriman jumlah siswa yang sudah mengerjakan atau belum ke aplikasi Binatama School 4.0. Jadi walaupun PAT dilaksanakan secara online di rumah tetapi sistem seperti biasanya supaya PAT dapat berjalan dengan lancar dan kendala-kendala yang dihadapi oleh siswa segera dilaporkan dan dicarikan solusi penyelesaiannya.” jelas Galang Eko Prasetyo, S.Pd.
Panitia yang bertugas siap apabila akun, aplikasi Android yang dipakai siswa mengalami error. Seluruh usaha tersebut dilakukan dengan tujuan agar ujian PAT online dapat berjalan dengan lancar tanpa mengurangi esensi dari pelaksanaan ujian itu sendiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *