Theresia Karunia Esta Rossary Siswi SMK Kesehatan Binatama Raih Juara II LKS Tingkat DIY

Siswi SMK Kesehatan Binatama Sleman menorehkan prestasi di bidang akademik dalam ajang Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat DIY bidang Keperawatan Kesehatan tahun 2019. Theresia Karunia Esta Rossary siswa kelas XII jurusan farmasi ini meraih juara II dengan menyingkirkan 18 peserta lainnya dengan dua aspek penilaian meliputi nilai teori, nilai praktek (racikan), nilai sikap dan nilai presentasi.Penjurian Lomba Kompetensi Siswa bidang keperawatan ini bekerja sama dengan pihak praktisi dari DUDI (Dunia Usaha Dunia Industri) dan akademisi dari Universitas Muhammadyah Yogyakarta.

Dalam ajang LKS ini diikuti oleh 19 SMK Kesehatan seluruh DIY. Lomba Kompetensi Siswa bidang farmasi ini dilaksanakan pada tanggal 11-14 November 2019 yang bertempat di Universitas Muhammadyah Yogyakarta. Penyerahan hadiah dilaksanakan pada tanggal 18 November 2019 yang bertempat di SMK N 2 Kasihan.

Sebelum mengikuti lomba LKS tingkat DIY, Theresia juga mengikuti lomba LKS tingkat Nasional yang diadakan oleh Persatuan SMK Kesehatan Indonesia(Persemki) dengan jumlah peserta 1500 peserta dan Theresia masuk sebagai peserta 50 besar tahap audisi semifinal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *