Serunya Kunjungan Industri ke Solo – Banyuwangi

SMK Kesehatan Binatama kembali melaksanakan Kunjungan industri dan Studi tour ke Solo – Banyuwangi. Tujuan Kunjungan Industri adalah supaya peserta didik mampu nelihat dan merasakan secara langsung segala aktifitas yang ditetapkan di dunia kerja, membangkitkan semangat belajar dan daya juang agar peserta didik mampu mengembangkan kompetensinya sesuai dengan prosfesinya, selain itu juga dapat melatih dan membiasakan hidup dengan bekal kemampuan attitude ( sikap, tingkah laku dan disiplin yang tinggi).

Kunjungan Industri dan Studi tour dilaksanakan pada tanggal 12-15 Desember 2019 diikuti oleh peserta didik dan guru pendamping dengan jumlah 113 orang yaitu 100 siswa dan 13 guru pendamping.

Hari pertama, lokasi kunjungan yaitu Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Tanaman Obat Dan Obat Tradisional ( B2P2TOOT) . Pada kunjungan B2P2TOOT diharapkan siswa mampu belajar Industri dan usaha obat tradisional, pengobatan tradisional, macam-macam tanaman obat, registasi obat tradisional, dan simplisia.

Kunjungan kedua yaitu di Rs. dr.Oen Solo , kunjungan di Rumah Sakit siswa diharapkan mampu belajar tentang pelayanan medis, asuhan keperawatan,penunjang medis dan nonmedis, kesehatan masyarakat,pelayanan rawat inap, rawat jalan dan gawat darurat.

Setelah melakukan kunjungan di Solo, peserta melanjutkan perjalanan studi tour ke kota banyuwangi. Di Banyuwangi objek wisata yang dikunjungi yaitu Pantai Bom, Taman Sri Tanjung, Osing Deles, Jawatan Benculuk, pantai pulau merah dan ditutup dengan makan siang bersama dipinggir pantai mustika.

Menurut Diana Prastiwi, S.Farm, Apt, selaku ketua panitia kunjungan industri, siswa melepaskan lelah penat setelah selesai melaksanakan penilaian akhir semester dengan bermain-main di pantai dan tak lupa para siswa explore foto dan selfie di pantai bersama teman-temannya.

Dikirim oleh Smk Kesehatan Binatama Yogyakarta pada Senin, 16 Desember 2019

Dikirim oleh Smk Kesehatan Binatama Yogyakarta pada Senin, 16 Desember 2019

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *